drupal icon, svg versionImage via Wikipedia
The Zen Tema dasar dirancang untuk mudah diperpanjang dengan sub-tema tersebut. Anda tidak harus memodifikasi salah satu file PHP atau CSS dalam zen / folder, tetapi sebaliknya anda harus membuat sub-tema zen yang terletak di folder di luar akar zen / folder. Contoh di bawah ini mengasumsikan zen dan sub-tema akan dipasang di sites / all / themes / , tetapi setiap direktori tema yang valid dapat diterima (membaca situs / default / default.settings.php untuk info lebih lanjut.)
CATATAN PENTING: Dalam Drupal 7, sistem cache tema yang template file dan yang berfungsi tema harus disebut. Ini berarti bahwa jika Anda menambahkan tema baru, preprocess atau fungsi proses ke file template.php Anda atau menambahkan template baru Anda-sub tema (. Ke file tpl.php), Anda akan perlu untuk membangun kembali "registri tema." Lihat # tema http://drupal.org/node/173880-registri
Drupal 7 juga menyimpan cache dari data dalam file. Info. Jika Anda memodifikasi setiap baris di file info. Sub-tema, cache Anda HARUS refresh Drupal 7 hanya dengan mengunjungi halaman Tampilan pada admin / penampilan.
  1. Setup lokasi baru sub-tema Anda.

    Salin folder STARTERKIT keluar dari zen / folder dan mengganti nama menjadi baru sub-tema. PENTING: Nama-sub tema Anda harus dimulai dengan sebuah karakter alfabetis dan hanya dapat berisi huruf kecil, angka dan garis bawah.
    Sebagai contoh, salin sites / all / themes / zen / folder STARTERKIT dan nama itu sebagai sites / all / themes / foo.
    Mengapa? Setiap tema harus berada dalam folder sendiri. Untuk membuatnya lebih mudah untuk ditingkatkan Zen, sub-tema harus berada dalam folder terpisah dari tema dasar.
  2. Setup informasi dasar untuk-sub tema Anda.

    Dalam folder baru sub-tema Anda, mengubah nama file STARTERKIT.info.txt untuk memasukkan nama baru sub-tema dan menghapus ". Txt" ekstensi. Kemudian edit file info. Dengan mengedit nama dan field deskripsi.
    Misalnya, mengganti nama foo / file STARTERKIT.info ke foo / foo.info. Edit file foo.info dan mengubah "nama = Zen Sub-tema Starter Kit" untuk "name = Foo" dan "deskripsi = Baca ..." untuk "description = Sebuah sub-tema Zen".
    Mengapa? The: info file. menjelaskan dasar hal-hal yang Anda tentang tema namanya, deskripsi, fitur, daerah template, file CSS, dan file JavaScript. Lihat Drupal 7 Theme Panduan untuk info lebih lanjut
    Kemudian, kunjungi halaman Tampilan situs Anda di admin / tampilan untuk me-refresh cache Drupal 7's. Data file info.
  3. Pilih halaman pilihan Anda metode tata letak atau sistem grid.

    Secara default baru sub-tema yang menggunakan layout fixed-lebar. Jika Anda ingin tata letak cair untuk tema Anda, hapus tata letak yang tidak diperlukan-fixed.css dan file layout-fixed-rtl.css dan mengedit file info. Sub-tema dan mengganti referensi untuk layout-fixed.css dengan layout-cair . css.
    Sebagai contoh, mengedit foo / foo.info dan mengubah baris ini:
    stylesheet [semua] [] = css / layout-fixed.css
    untuk:
    stylesheet [semua] [] = css / layout-liquid.css
    Mengapa? The "stylesheet" baris di file info. Anda menggambarkan jenis media dan path ke file CSS yang ingin Anda sertakan. Format untuk kalimat ini: stylesheet [MEDIA] [] = path / ke / file.css
    Atau, jika Anda lebih terbiasa dengan metode CSS tata letak yang berbeda, seperti Blueprint atau 960.gs, Anda dapat mengganti "css / layout-fixed.css" baris di file info. Anda dengan garis menunjuk pada pilihan anda layout CSS file.
    Kemudian, kunjungi halaman Tampilan situs Anda di admin / tampilan untuk me-refresh cache Drupal 7's. Data file info.
  4. Edit sub-tema untuk menggunakan nama fungsi yang tepat.

    Edit file template.php dan tema-settings.php di folder sub-tema, ganti kejadian SEMUA "STARTERKIT" dengan nama-sub tema Anda.
    Sebagai contoh, mengedit foo / template.php dan foo / tema-settings.php dan ganti setiap terjadinya "STARTERKIT" dengan "foo".
    Disarankan untuk menggunakan aplikasi mengedit teks dengan pencarian dan "mengganti semua" fungsionalitas.
  5. Set website tema default Anda.

    Login sebagai administrator di situs Drupal Anda, pergi ke halaman Penampilan di admin / penampilan dan klik "Aktifkan dan secara default" link di samping baru sub-tema.

    Langkah opsional:

  6. Memodifikasi markup dalam file template inti Zen.

    Jika Anda memutuskan Anda ingin memodifikasi salah satu file tpl.php. Template dalam folder zen, menyalinnya ke folder sub-tema sebelum melakukan perubahan. Dan kemudian membangun kembali registry tema.
    Sebagai contoh, zen copy / template / page.tpl.php ke foo / template / page.tpl.php.
  7. Memodifikasi markup dalam bentuk pencarian Drupal.

    Salin template pencarian-blok-form.tpl.php file dari modul / search / folder dan menempatkannya dalam folder template sub-tema. Dan kemudian membangun kembali registry tema.
    Anda dapat menemukan daftar lengkap Drupal template yang anda dapat mengganti dalam template / file README.TXT atau http://drupal.org/node/190815
    Mengapa? Dalam Drupal 7 dengan tema, jika Anda ingin memodifikasi template disertakan oleh sebuah modul, Anda harus menyalin file template dari modul direktori untuk tema-'s template sub direktori Anda dan kemudian membangun kembali registry tema. Lihat 7 Drupal Theme Panduan untuk info lebih lanjut.
  8. Memperpanjang sub-tema.

    lebih lanjut Temukan cara untuk memperpanjang sub-tema dengan membaca 's dokumentasi Zen dan Drupal 7's Theme Panduan .

0 komentar :

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar yang sopan.
terima kasih

 
Top